Cara Reboot Atau Restar SmartPhone Android Tanpa Tombol Power

Cara Reboot Atau Restar SmartPhone Android Tanpa Tombol Power - Setelah anda memiliki perangkat atau smartphone android, mungkin anda akan mendengar istilah reboot atau restar, memang istilah tersebut sangat sering digunakan pada penggunaan perangkat manapun termasuk iOS dan blackberry. Reboot atau restar adalah sebuah kegiatan untuk mematikan dan menyalakan kembali sistem pada perangkat anda, atau bisa juga dengan memuat ulang sistem yang sedang berjalan.

Banyak tujuan pengguna mengapa mereka melakukan Reboot atau Restar di Smartphone android mereka, salah satunya, karena sistem yang tidak berjalan sesuai semestinya, sehingga harus memuat ulang sistem operasi sehingga menjadi segar kembali dan berjalan normal.

Cara Reboot Atau Restar SmartPhone Android Tanpa Tombol Power
Secara default hampir semua smartphone android, dilengkapi dengan fitur ini, anda hanya perlu menemukan beberapa detik tombol power on/off untuk menampilkan opsi seperti Shutdown, reboot dan airplane mode. kecuali perangkat yang menggunakan sistem operasi android 2.2 froyo, saya tidak mendapatkan menu tersebut.

Saat ini di Play store milik google tersedia begitu banyak aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melakukan reboot atau restar diperangkat anda tanpa harus menekan tombol power/sleep. ini bertujuan agar mengurangi frekuensi penggunaan tombol power sehingga bisa menjadi salah satu cara untuk membuat tombol power anda menjadi awet, seperti yang kita ketahui bersama dengan menggunakan tombol tersebut sesering mungkin, akan mengurangi performanya dan tidak berfungsu dengan baik.

Karena banyak aplikasi yang menawarkan fitur ini di Playstore, mungkin anda bingung harus memilih yang mana, meskipun berbeda, namun semuanya hampir sama, tapi untuk arikel ini saya hanya mengulas khusus aplikasi dengan nama "Reboot" dari developer " AM_Apps",  karena penggunaan cukup sederhana, tapi ini menggunakannya membutuhkan akses root, yang berarti hanya bisa berjalan pada perangkat android yang telah root. ini adalah salah satu keuntungan melakukan root pada perangkat, karena anda bisa menjalankan aplikasi dengan fitur keren.

Anda bisa menginstall aplikasi "Reboot" dari developer " AM_Apps" dari play store malalui link ini. selain play store di perangkat anda, aplikasi ini juga bisa anda download melalui komputer, selanjutnya anda hanya perlu memindahkan file APK ke perangkat anda. setelah terinstall, ketika anda membukanya, anda akan menemukan 3 opsi yaitu reboot, shutdown dan reboot into recovery. meskipun masih ada menu lain yang bisa anda atur atau tentukan sendiri untuk tampil pada menu utama.
0 Komentar untuk "Cara Reboot Atau Restar SmartPhone Android Tanpa Tombol Power"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top