Cara Merubah Tampilan Font di Android Tanpa Root

Cara Merubah Tampilan Font di Android Tanpa Root - Salah satu kelebihan Ponsel berbasis android, anda dapat merubah tampilan yang sesuai dengan keinginan anda, meskipun tanpa harus melakukan root. salah satu yang dapat anda rubah andalah Font atau Gaya tulisan, jika anda telah sudah bosan dengan bentuk font yang standar anda bisa menggunakan cara ini sebagai alternatif.

Beberapa situs atau website yang ada di Google, kebanyakan memberikan tutorial cara mengganti font di android dengan syarat anda harus melakukan root terlebih dahulu di perangkat android anda, dan selanjtnya melakukan cara yang manual untuk memcopy file font ke folder system, tentu saja cara tersebut akan terasa sulit jika anda belum memiliki pengalaman yang cukup dalam hal meng-oprek android.

Meskipun ponsel android anda dalam keadaan standar dan belum di-root, anda tetap bisa merubah tampilan font di smarphone android anda. cara ini tidaklah sulit juga tidak juga membutuhkan pengalaman yang cukup di bidang oprek, karena kita akan menanfaat sebuah aplikasi yang bisa anda dapatkan melalui google play store. sehingga tampilan font anda berbeda dari sebelumnya dan lebih indah.


Aplikasi yang akan kita gunakan untuk Merubah Tampilan Font di Android adalah "iFont atau "Fontomizer", anda bisa memilih salah satau diantara aplikasi tersebut, tapi untuk di artikel kali ini, kita akan membahasa aplikasi iFont saja. untuk Fontomizer cara hampir sama.

Step 1 : Silahkan anda download Aplikasi "iFont" melalui google Play store langsu di Perangkat android anda.

Step 2 : Setelah proses download selesai, selanjutnya tentukan jenis font yang anda inginkan.

Step 3 :  Untuk mendapatkan font yang telah anda pilih tadi, tap "Download" kemudian "Set" untuk menerapkannya ke ponsel android anda.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, cara ini cukup sederhana dan tanpa perlu lagi anda pusing karena terkendala pada perangkat yang belum di-root. Lalu bagaimana jika anda memilih untuk menggunakan Fontomizer untuk Merubah Tampilan Font di Android, caranya sama dengan yang dijelaskan diartikel ini.
0 Komentar untuk "Cara Merubah Tampilan Font di Android Tanpa Root"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top