Resiko Terburuk dan Bahaya Melakukan Jailbreak di iPhone dan iPad

Resiko Terburuk dan Bahaya Melakukan Jailbreak di iPhone dan iPad - Seperti yang saya janjikan pada artikel sebelumnya yang menjelaskan manfaat jailbreak, sesuai dengan janji saya, postingan kali ini saya akan menjelaskan kepada anda mengapa jailbreak cukup berbahaya dan memiliki resiko. Perlu anda ketahui dibalik kehebatan fitur perangkat iOS yang telah melewati proses jailbreak ada resiko terburuk yang juga ikut hadir bersamanya, meskipun anda sadar atau tidak, Tapi percayalah

Karena Jailbreak memanfaatkan kelemahan pada sistem keamanan iOS untuk menghilangkan batasa-batasan yang diberikan Oleh Apple, Sehingga Aplikasi Pihak ketiga seperti Cydia dapat terinstall dan memungkin pengguna untuk menggunakan aplikasi tersebut  mendownload tweak dan aplikasi menjadikan iPhone, iPad anda memiliki fitur tambahan dan berbeda dan tidak dimiliki oleh perangkat standar pada umumnya. Tapi karena itu juga performa iOS menjadi tidak stabil dan sering menyebabkan kegagalan sistem atau Crash.

Resiko Terburuk dan Bahaya Melakukan Jailbreak di iPhone dan iPad
 Mengapa bisa terjadi demikian, karena developer yang merilis tweak dan aplikasi di Aplikasi Cydia sebenarnya tidak mengikuti panduang standar penggunaan Ram yang ditetapkan oleh Apple, penggunaan Ram yang berlebisah atau hampir mendekati batas bisa menyebabkan aplikasi yang berjalan dapat tertutup dengan paksa, bahkan bisa membuat iPhone, iPad dan restar dengan sendirinya. Apalagi anda tergiur untuk menginstall banyak Aplikasi dan Tweak secara berlebihan.

Penyebab masalah lain yang terkait dengan tweak dan aplikasi di cydia,  adalah pengguna tidak membaca lebih detail deskripsi dari item yang ingin mereka download, apakah sudah kompatibel dengan iOS yang sedang digunakan pada perangkat mereka. masalah ini akan menyebabkan iPhone dan iPad akan melakukan restar secara berulang ulang.

Bahanya lain yang juga dan sangat tidak boleh  dilakukan pada perangkat jailbreak anda, melakukan Update iOS dengan metode OTA. biasanya proses download dan update iOS akan mengalami kagaglan atau jika berhasil, maka hanya 2 hasil yang akan anda lihat, pertama terjebak pada recovery mode dan yang kedua terjebak pada logo Apple dalam waktu yang lama dan tidak bisa masuk ke Homescreen. atau yang lebih parah adalah iPhone anda mati total.

Jadi, jika anda ingin memperbarui perangkat dengan status jailbreak, anda diharuskan menggunakan bantuan aplikasi iTunes yang telah terinstall pada komputer atau laptop, ini terkadang menjadi masalah sebagian pengguna karena mengingat besarnya file  IPSW yang harus mereka download dan tentu saja membutuhkan juga kesabaran ekstra.

Resiko terburuk melakukan jailbreak adalah hilangnya masa garansi yang diberikan, Memang melakukan jailbreak merupakan hal yang sah dan legal, karena setiap pengguna memiliki hak penuh terhadap perangkat mereka, Namun pihak Apple tidak mau pusing jika suatu hari perangkat anda rusak dan penyebabnya adalah jailbreak, karena kerusakan tersebut bukan disebakan oleh kesalahan atau bug pada system iOS, akan tetapi aplikasi pihak ketiga yang anda tambahkan secara sengaja dan memang tidak mendapat persetujuan dari perusahaan.
0 Komentar untuk "Resiko Terburuk dan Bahaya Melakukan Jailbreak di iPhone dan iPad"

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top