Cara Memperbaiki Asus Zenfone 4 yang Terjebak Bootloop

Cara Memperbaiki Asus Zenfone 4 yang Terjebak Bootloop - Mungkin saat anda membaca artikel ini, kemungkinan besar anda sedang memiliki masalah pada Asus Zenfone 4 anda, smartphone berbasis android yang dirilis oleh asus memang banyak digunakan, karena spesifikasi yang lumayan dan harga yang murah menjadi pertimbangan banyak orang untuk memilikinya,

Salah satu masalah pada umumnya di temukan pada ponsel pintar berbasis android adalah terjebak bootloop, yaitu sebuah kondisi dimana perangkat anda hanya stuck pada logo starup secara berulang-ulang dan tidak bisa masuk ke homescreen, dalam artian anda tidak bisa menggunakan perangkat anda. memang kondisi tersebut bisa membuat siapa saja menjadi panik, apalagi anda sangat membutuhkan untuk menggunakan perangkat anda.


Cara Memperbaiki Asus Zenfone 4 yang Terjebak Bootloop
Untuk artikel kali, ini akan membahas cara memperbaiki asus zenfone 4 yang terjebak bootloop, banyak faktor yang bisa menjadi penyebab perangkat android terjebak bootloop, tapi pada intinya permasalahan bootloop di smartphone android berada pada masalah OS Androidnya dan tidak terkait dengan perangkat keras atau hardware.

Cara yang kita gunakan untuk memperbaiki asus zenfone 4 adalah dengan istilah flashing Stock ROM, sebenarnya masih ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk kasus seperti ini, yaitu factory reset, namun sebaiknya anda ikuti metode ini tidak karena tidak akan menghapus data data beserta aplikasi yang terdapat pada asus zenfone 4  anda jika berhasil. Tapi jika gagal, alternatif lain adalah melakukan factory reset atau mengembalikan perangkat anda ke standar pengaturan pabrik, dan secara otomatis akan menghapus semua data-data anda, kecuali yang terdapat pada SD card.

Step 1:  Bahan yang anda butuhkan adalah file firmware Asus Zenfone 4 yang bisa anda download melalui link ini.

Step 2: Setelah anda selesai mendownload file di atas, silahkan anda pindahkan file  A400CG_all_WW_user_V4.1.0.raw ke SD Card, anda bisa menggunakan bantuan card reader untuk melakukannya, dengan catatan file tersebut tidak tersimpan dalam sebuah folder, biarkan saja tetap diluar.

Step 3: Matikan Asus Zenfone 4, karena anda perlu memposisikan perangkat anda ke Droidboot atau recovery Mode, setelah Asus Zenfone 4 benar-benar dalam kondisi mati, tekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan, hingga perangkat anda menampilkan logo android yang berwarna hijau. kemudian lepas kedua tombol tersebut.

Step 4: Pada tahap ini, anda akan melihat beberapa menu, anda bisa menggunakan tombol volume up dan down untuk beralih dari menu satu ke menu yang lain. nah untuk melakukan flashing Stock ROM di Asus Zenfone 4, silahkan anda pilih menu "SD Download" dengan cara menekan tombol power di perangkat anda.

Step 5: Selanjutnya, proses flasing akan berjalan secara otomatis, sampai di sini anda hanya perlu menunggu hingga proses ini selesai, jika berhasil akan tampil sebuah keterangan OK dan Succsess dan terakhir Asus Zenfone 4 akan melakukan restar dan anda bisa masuk lagi ke homescreen perangkat anda.
1 Komentar untuk "Cara Memperbaiki Asus Zenfone 4 yang Terjebak Bootloop"

MENU DI RECOVERY NYA GAN MUNCUL GAN, CMN BONEKA ANDROID AJA

Twitter Blog https://twitter.com/hyllal_h @hyllal_h

Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/AndroidiOSBlog

Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXh7Qa62dlB5p_EG6FpR8mw

Back To Top